Tuesday, September 1, 2015

Penggemar Film Zombie Harus Menonton World War Z...!!!

Selama ini banyak penggemar film zombie yang ingin tau apakah ada film zombie versi Hollywood yang benar-benar dibuatnya secara "Heboh" alias luar biasa besar budget produksinya, dan akan menjadi Blockbuster! Karena selain Resident Evil series yang dibintangi oleh Milla Jovovich, maka belum ada film zombie yang mempunyai budget produksi hingga US$100 juta. Film Resident Evil kelima, atau Retribution "hanya" menghabiskan biaya produksi sebesar US$65 juta saja. Namun bila seluruh budget produksi Resident Evil digabungkan, maka totalnya mencapai US$248 juta, dan telah memberikan pemasukan hingga hampir mencapai US$916 juta.
 
Tetapi semua berubah, dan zombie akhirnya mendapatkan kesempatan untuk dibuat menjadi sebuah epic film dengan budget produksi hingga mencapai US$190 juta, yaitu satu film yang di adopsi dari sebuah novel karya Max Brooks, diterbitkan pada tahun 2006, dan kemudian dijadikan film berjudul sama dengan dibintangi oleh aktor Hollywood terkenal, Brad Pitt. Dan film ini juga di buat oleh perusahaan film milik Brad Pitt, yakni Plan B Entertainment, dan Paramount Pictures yang mendistribusikan film ini, serta menunjuk Marc Foster yang di tahun 2011 menyutradari film James Bond, Quantum of Solace, sebagai sutradara dari film zombie dengan biaya produksi termahal saat ini. Untuk Brad Pitt, film World War Z adalah film zombie pertama yang dia sendiri terlibat didalamnya.

World War Z dirilis pada bulan Juni tahun 2013, dan menembus Box Office dengan pendapatan kotor sebesar US$540 juta, serta menjadi The Best Thriller Film di Saturn Award 2014. Dan ada kemungkinan kalau sequel dari film ini akan dibuat demi memenuhi keinginan dari para penggemar film, terutama zombie movie-freaks, konon  infonya akan dirilis pada tahun 2017.

Film ini menceritakan tentang Gerry Lane, dibintangi oleh Brad Pitt, ex-pekerja United Nation dibagian investigasi, yang telah menjadi father figure bagi keluarganya di Philadelphia. Namun pada suatu hari terjadi wabah infeksi virus misterius yang menimpa manusia, dan membuat yang terkenanya menjadi seperti zombie. Sehingga membuat dunia chaos, berantakan, dan termasuk juga mengenai keluarga Gerry Lane yang harus berjuang menyelamatkan diri serta keluarganya dari serangan zombie di kotanya. Hingga kemudian Gerry  diselamatkan oleh koleganya yang mengamankan mereka di sebuah kapal perang di laut. Tetapi ada harga yang harus dibayar oleh Gerry demi keselamatan keluarganya itu, dimana dia diminta untuk menyelidiki awal muasal munculnya virus tersebut. Dan dengan terpaksa Gerry harus meninggalkan keluarganya dan memulai perjalanannya demi menyelamatkan umat manusia.

Walau film ini sukses, namun ternyata menurut Max Brooks sebagai penulis novel aslinya, film ini tidak sesuai dengan apa yang ada di novelnya, dan hanya mempunyai kesamaan di unsur judul serta zombie saja. Selain Brad Pitt yang bermain di film ini, juga ada aktor Matthew Fox dan David Morse.

Zombie di film World War Z adalah zombie dengan kategori infected yang bisa lari, sehingga cukup menegangkan bila melihat adegan dikejar-kejar zombie. Walau begitu tetap ada adegan zombie yang old school, saat Gerry terperangkap di laboratorium, dan ada satu zombie yang diperankan oleh Michael Jenn berakting sangat bagus, dengan makeup zombie yang cukup bagus hasilnya.





No comments:

Post a Comment