Wednesday, June 14, 2017

Sang Pramuka Penyelamat di Scouts Guide to the Zombie Apocalypse

Salah satu film zombie komedi yang cukup seru dan mengagetkan adalah Scouts Guide to the Zombie Apocalypse, sebuah film zombie yang dirilis oleh Paramount Pictures di Oktober 2015 dan dibuat dengan budget US$15 juta serta bisa menghasilkan US$16,137,046. Dan zombie dalam film ini merupakan fast zombie alias zombie yang bisa lari, sehingga membuat film Scouts Guide to the Zombie Apocalypse menjadi seru sekaligus kocak oleh adegan konyol yang dilakukan para tokoh-tokohnya.

Secara garis besar film Scouts Guide to the Zombie Apocalypse menceritakan tentang persahabatan dari tiga remaja cowok yang sama-sama menjadi pramuka di sekolahnya, yaitu Ben, Carter dan Augie. Rencananya mereka akan mengadakan camping terakhir bersama guru pembinanya, sekaligus pelantikan Augie. Tetapi di saat bersamaan, Ben diajak oleh Carter untuk datang ke acara secret rave senior party, ketika Augie dan guru pembinanya tidur di malam hari. Jadi rencananya, mereka berdua akan diam-diam menyelinap keluar dari tenda dan pergi ke acara rave party. Hanya saja, satu hari sebelumnya terjadi zombie outbreak di sebuah laboratium akibat kecerobohan dari satu orang cleaning service. Dan akhirnya zombie outbreak juga mengenai penduduk di daerah tempat tinggal ketiga sahabat tersebut, sehingga militer mengevakuasi dan mengkarantina kota itu, serta memerintahkan pesawat pembom untuk menjatuhkan bom guna meledakkan kota tersebut buat menghentikan penyebaran zombie outbreak. Sekarang semuanya tinggal bergantung kepada ketiga sahabat tersebut untuk melawan zombie dan menghentikan perintah pengeboman itu.

Film ini dibintangi oleh Tye Sheridan yang bermain sebagai salah satu karakter superhero Marvel, yaitu Cyclops dalam film X-Men Apocalypse (2016), dan juga sebagai Peter Mitchell di film The Stanford Prison Experiment (2015). Kemudian ada Logan Miller yang bermain sebagai Benjamin di serial zombie The Walking Dead season 7, dan menjadi Todd dalam film A Dog's Purpose (2016), serta juga terlibat di film The Stranford Prison Experiment (2015) sebagai Jerry Sherman. Lalu ada aktor senior yang telah banyak terlibat dalam film horror, seperti Krampus (2015), A Haunted House (2013), Piranha 3DD (2011), Final Destination 5 (2011) dan Snakes on a Plane (2005), yaitu David Koechner. Dan anak pertama dari bintang film action terkenal Hollywood, yaitu Arnold Schwarzenegger yang bernama Patrick Schwarzenegger juga bermain di film ini.

Scouts Guide to the Zombie Apocalypse disutradarai oleh Christopher Landon yang menyutradarai film Paranormal Activity: The Marked Ones (2014), serta penulis cerita untuk film Paranormal Activity 2 (2010), Paranormal Activity 3 (2011), Paranormal Activity 4 (2012), dan Paranormal Activity: The Marked Ones (2014).

Hanya saja kekurangan dalam film Scouts Guide to the Zombie Apocalypse adalah inkonsistensi dari tipe zombie yang dipergunakan, karena ada beberapa scene dimana para zombie tidak lari mengejar manusia tetapi hanya jalan menghampiri. Walau sebagian besar adegan zombie ketika mengejar manusia diperlihatkan sebagai zombie tipe fast atau running zombie. Namun secara keseluruhan, film ini seru, dan menegangkan, sekaligus kocak.


No comments:

Post a Comment