Saturday, July 15, 2017

Vampire Melawan Zombie Vampire di Film The Dead Undead

Sebuah ide cerita yang menarik untuk dibuat film, yaitu pasukan vampire melawan gerombolan zombie vampire. Karena film ini dapat membuat penggemar film vampire dan zombie-freaks untuk menonton film The Dead Undead. Apalagi ada Luke Goss, aktor yang pernah bermain dalam film Blade II (2002) dan Hellboy II: The Golden Army (2008), maka ekspetasinya film The Dead Undead cukup bagus.

Menceritakan tentang sekumpulan anak muda-mudi pergi dan menginap di sebuah motel yang berada di dalam hutan. Ketika malam tiba, motel tempat mereka menginap diserang oleh gerombolan vampire yang telah berubah menjadi zombie alias ZV. Untungnya beberapa dari mereka bisa ditolong oleh team anti ZV yang dipimpin oleh Jack (Luke Goss), hanya saja akhirnya identitas team tersebut terbongkar kalau sebenarnya mereka adalah kumpulan vampire baik. Dan manusia beserta vampire harus saling kerjasama supaya bisa selamat dari kejaran gerombolan zombie vampire hingga pagi hari.

Secara keseluruhan film The Dead Undead cukup seru tapi kurang horor, malah lebih kepada action movie yang penuh dengan adegan tembak menembak serta ledakan. Dan makeup spesial efek dalam film ini juga kurang gore, namun bisa dikatakan cukup okelah. 


Budget untuk film Dead The Undead adalah US$ 1.1 juta dan selesai produksi di tahun 2009 namun baru dirilis pada tahun 2010. Disutradarai oleh Matthew R. Anderson dan juga Edward Conna yang sekaligus menjadi penulis ceritanya. Film Dead The Undead meraih tiga nominasi di Maverick Movie Awards 2009, yaitu Best Special Effects, Best Special Effects Make-Up, dan Best Stunts.


Asal muasal terjadinya ZV dikarenakan vampire tidak lagi meminum darah manusia melainkan darah sapi, tetapi ketika datang wabah mad cow disease maka banyak vampire yang terinfeksi virus tersebut dan berubah menjadi zombie vampire. Jadi zombie ini masih memiliki kekuatan vampire, yaitu kuat, cepat dan bisa meloncat tinggi, serta kelemahan vampire yang tidak bisa terkena sinar matahari.

No comments:

Post a Comment