Thursday, July 6, 2017

The ReZort, Film Zombie Dengan Rasa Jurrasic World!

Merupakan film zombie dari Inggris yang dirilis pada tahun 2015 di British Film Institute (BFI) Southbank, dan mempunyai judul lain yaitu Generation Z. Baru di tahun 2016 film The ReZort mulai dirilis secara komersil. Diproduksi oleh LWH Entertainment bekerjasama dengan Umedia dan Kraken Films serta beberapa pihak lagi, dan yang melakukan pendistribusian adalah Ascot Elite Entertainment Group.

Film The ReZort disutradarai oleh Steve Barker yang berasal dari Blackpool di Inggris, dan juga pernah membuat atau menjadi sutradara untuk film zombie Outpost di tahun 2008. Dan pemeran film The ReZort diantaranya adalah Dougray Scott yang pernah bermain dalam film Mission: Impossible 2 (2000), Dark Water (2005), Hit Man (2007), Taken 3 (2014) dan Vatican Tapes (2015), serta berakting di serial zombie Fear The Walking Dead season 2 sebanyak dua episode. Kemudian ada artis kelahiran kota Perth di Australia, yaitu Jessica De Gouw yang pernah main dalam serial TV Arrow sebagai Huntress di season 1 dan 2. Lalu ada Elen Rhys yang pernah main di film zombie epic, yaitu World War Z (2013).

Plot ceritanya cukup menarik, ketika terjadi zombie outbreak yang membuat dunia kehilangan hampir seluruh populasi manusia, tetapi pada akhirnya manusia yang memenangkan pertempuran melawan zombie. Dan masih banyak zombie yang tersisa dari peperangan akhir zaman tadi, lalu diasingkan atau dipindahkan ke sebuah pulau. Kemudian dibuatlah The ReZort, berlokasi di pulau tersebut yang dijadikan seperti Taman Safari, dimana tamu atau pengunjung The ReZort dapat menembaki dan membunuh zombie sebagai hiburan.

Ceritanya mulai menjadi seru dan menegangkan ketika sistem komputer dari The ReZort diretas virus yang membuat fasilitas keamanan di pulau tersebut menjadi tidak berfungsi, dan the Zees alias zombie mengambil alih tempat tersebut.

Zombie dalam film The ReZort terbagi menjadi dua jenis, yaitu zombie lama dan fresh zombie. Perbedaannya adalah di gerak dan speed, alias walking zombie dan running zombie. Zombie lama merupakan zombie yang dipelihara dalam The ReZort dan mereka bergerak lambat, walking zombie atau zombie ala Romero dan walkers kayak di serial The Walkign Dead. Sementara fresh zombie adalah manusia yang baru atau belum lama terinfeksi menjadi zombie, dan setelah meninggal lalu bangkit kembali menjadi zombie masih bisa berlari mengejar manusia.

Proses dari seorang manusia setelah tergigit zombie untuk menjadi zombie terbilang cukup cepat, hanya dalam hitungan menit. Dan untuk membunuh zombie adalah dengan ditembak atau dirusak otak dalam kepalanya.

Ini bukan film cupu atau B-Movie, karena secara dialog cukup bagus, dan para pemerannya juga bermain apik. Makeup dalam film The ReZort cukup serius dikerjakannya, bisa dikatakan bagus hasilnya. Begitu juga dengan spesial efek makeup dalam film ini, terlihat mahal dan bagus hasilnya.

Film The ReZort cukup seru dan menegangkan,serta wajib ditonton oleh para zombie movie-freaks.

No comments:

Post a Comment