Thursday, September 15, 2011

Apakah Ada Film Dead Snow 2...?

Bagi penggemar film zombie, pastinya sudah pernah menonton film zombie Norwegia yang dirilis pada tahun 2009, yaitu Dead Snow. Kalau belum lihat film ini, kami sarankan untuk coba menontonnya, karena cukup bagus dan bisa dijadikan sebagai bahan referensi.

Film Dead Snow ini menceritakan tentang delapan anak muda yang pergi untuk menginap di kabin musim dingin milik salah satu dari mereka, tapi tanpa diketahui oleh mereka kalau sang pemilik kabin itu sudah mati dibantai oleh para zombie. Dan zombie-zombie yang dimaksudkan disini adalah zombie tentara Nazi ketika terjadi Perang Dunia II, dimana para tentara Nazi yang tergabung dalam Einsatzgruppe dengan dikomandani oleh seorang Standartenführer atau setara dengan Kolonel bernama Herzog selama 3 tahun lamanya menguasai daerah disekitar tempat kabin itu, dan menyiksa dengan kejamnya para penduduk disana. Hingga menjelang kekalahan Jerman dari sekutu, para tentara Nazi tersebut lalu menjarah dan merampok semua harta penduduk. Akibatnya, para penduduk setempat menjadi marah dengan ulah mereka, kemudian berbalik menyerang dan menewaskan banyak tentara Nazi. Sementara sisa tentara Nazi yang masih hidup, termasuk Herzog, lari menyelamatkan diri mereka masuk ke dalam pegunungan. Dan para penduduk tidak mengejar mereka karena meyakni kalau semua tentara Nazi itu akan mati akibat kedinginan. Namun sekarang mereka muncul kembali dan menjadi mayat hidup alias zombie, serta mulai melakukan aksi terornya.

Penulis cerita Dead Snow adalah Tommy Wirkola yang juga menjadi sutradara dari film ini. Namun tidak diceritakan asal muasalnya kenapa para tentara Nazi tersebut menjadi zombie, dan ketika sang sutradara ditanyakan mengenai hal ini, ia hanya menjawab kalau para tentara Nazi itu telah dikutuk. Alasan lainnya adalah,  menurut Tommy Wirkola hanya ada dua macam jenis film zombie, yaitu zombie karena mendapat kutukan dan zombie akibat dari wabah penyakit atau virus. Jadi menurut Tommy Wirkola, dia ingin membuat Dead Snow bagaikan film hantu yang digabungkan dengan kisah ala Indiana Jones.

Film Dead Snow terbilang cukup sukses dengan meraih total pendapatan kotor sebesar US$1.984.662 di Amerika Serikat, Norwegia, Rusia dan Spanyol. Sementara biaya produksinya mencapai US$1.8 juta. Dan film ini mendapat sambutan yang cukup bagus di Sundance Film Festival 2009.

Nah, melihat animo dari penggemar film zombie terhadap film Dead Snow, maka Tommy Wirkola sang sutradara berencana membuat lanjutan dari film ini. Dan di bulan April tahun 2010 ia mengatakan kepada Fantasy bahwa lanjutan dari film ini sudah dipikirkan olehnya. Menurut Wirkola, kalau dia dan 'pasukannya" telah mempunyai satu cerita dimana para zombie tentara Nazi tidak kembali lagi ke gunung, namun memutuskan untuk menyerang daerah Norwegia Utara. Dan Wirkola memberikan info juga kalau mereka akan mulai shooting di awal musim dingin tahun 2010, serta kemungkinan akan membuat film tersebut dengan memakai tekhnologi 3D. Mari kita tunggu brita selanjutnya...

Sementara itu, bagi yang suka dengan film zombie Nazi, maka selain Dead Snow sebenarnya ada beberapa lagi film zombie Nazi yang cukup bagus, diantaranya adalah A Chance in Hell dan The 4th Reich.

No comments:

Post a Comment